Indonesia Tanggap Bencana

Indonesia Tanggap Bencana

66%

Donasi Terkumpul

Rp 657.460.129
dari target donasi Rp 1.000.000.000

Sisa Waktu

Rp

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana sepanjang tahun 2022 telah terjadi 2.788 bencana alam.

Senin (21/11) telah terjadi gempa tektonik yang mengguncang Kota Cianjur dengan kedalaman 10 KM. Gempa berkekuatan 5,6 SR turut dirasakan di Sukabumi, Bogor, Bandung hingga Jakarta.

Guncangan mengakibatkan 56 korban meninggal, 700 orang luka-luka, serta sejumlah rumah, bangunan fasilitas dan akses jalan rusak.

Saat ini tim tanggap bencana YBM BRILiaN bersama dengan BRI Group telah melakukan emergency respon berupa bantuan makanan siap santap, air mineral, selimut dan alas tidur serta layanan medis bergerak.

Sobat BRILiaN mari kita doakan penyintas dan bantu ringankan duka mereka.

Update Respon Cianjur
01 Desember 2022

Respon bencana pasca gempa 5.6M di Cianjur masih terus dilakukan. Tim medis melalui Layanan Kesehatan Mobile telah menangani 888 pasien di 15 titik terdampak.

Sementara Tim Tanggap Bencana YBM BRILiaN telah menyalurkan sembako, tenda, terpal, alas tidur, baby kits, dan paket janaiz untuk para penyintas.

InsyaAllah selanjutnya tim akan melanjutkan aksi pada masa recovery .

 

Bantuan Insan BRILiaN Jakarta 2
30 November 2022

Telah tersalurkan bantuan dalam bentuk 150 Paket Sembako, 150 Paket Alas Tidur, 150 Paket Baby Kit, 20 Gulung Terpal untuk 3 titik terdampak lokasi aksi yaitu Kp. Gunung Lanjung, Kp, Padaruung, Kp. Babakan melalui posko BRI Peduli

Doakan penyintas agar tetap sabar menjalani ujian ditengah gejala ISPA, gempa susulan dan hujan yang turun hampir setiap hari. Semoga mereka segera kembali ke rumah atau mendapatkan bantuan hunian sementara (huntara).

Layanan Kesehatan Cianjur
25 November 2022

Layanan Kesehatan Mobile melanjutkan aksinya menyambangi penyintas ke tenda – tenda pengungsian, karena semakin banyak penyintas yang mengeluhkan sakit akibat hujan terus menerus serta kondisi pengungsian yang tidak kondusif.

Layanan Kesehatan yang dibuka dari pagi hingga sore hari di Kp. Kebon Kelapa, Desa Sawah Gede, Kec. Cianjur dan Kp. Angkrong, Desa Talaga, kec. Cugenang telah menangani 156 pasien.

Selain itu tim juga menyalurkan makanan siap santap dan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) kepada penyintas mengingat masih minimnya makanan dan air bersih di lokasi pengungsian

 

 

Layanan Kesehatan Cugenang
23 November 2022

Cianjur (23/11). Hari ketiga pasca gempa, maih terdapat penyintas di pengungsian yang mengalami luka – luka dan belum mendapatkan layanan kesehatan. Kondisi RS dan klinik yang sulit diakses dan sudah full.

Oleh karenanya, Tim Tanggap Bencana YBM BRILiaN dan BRI Grup hadirkan Layanan Kesehatan Mobile untuk memberikan layanan kesehatan bagi penyintas. Layanan yang baru menjangkau tiga titik yaitu Kp. Garogol, Kp. Peuntas Asri, dan Kp. Imbangan, Desa/Kel Cibulakan Kec. Cugenang.

Saat ini Tim Tanggap Bencana terus berikhtiar menghadirkan Layanan Kesehatan ke lokasi terdampak yang sulit ditembus serta menyalurkan survival kits yang berisikan selimut, sarung, sandal, dan pakaian untuk para penyintas.

Adapun kebutuhan mendesak saat ini antara lain air minum, toilet umum, makanan siap santap, dan perlengkapan bayi.

 

Tanggal Donatur Nominal
Total Donasi Online Rp 297.595.836
Total Donasi Offline Rp 359.864.293
Total Rp 657.460.129

BANTU SEBARKAN KEBAIKAN

Ayo turut berkontribusi untuk memberi makna Indonesia.
Ajak lebih banyak insan brilian dalam gerakan kebaikan bersama YBM BRILiaN.

Jadi Fundraiser